Proyek Trans Papua Butuh Rp 20 Triliun

Proyek Trans Papua Butuh Rp 20 Triliun
Proyek Trans Papua Butuh Rp 20 Triliun
JAKARTA – Ketua Komite II DPD RI Bambang Susilo mengusulkan agar dibentuk Panitia Khusus (Pansus) Trans Papua di DPD untuk mempercepat untuk pembangunan jalan Trans Papua sepanjang 4 ribu kilometer. Menurut Bambang, dana untuk pembangunan jalan itu diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 20 triliun.

“Dengan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) terbesar kelima di Indonesia, sudah sewajarnya jika di Papua dibangun jalan trans papua sepanjang empat ribu kilometer. Tak hanya itu, pembangunan jalan ke pusat ekonomi (lintas kabupaten) sepanjang 20 ribu kilometer juga harus dilakukan,” ucap Bambang Susilo, saat ditemui JPNN, Rabu (17/3).

Bambang menuturkan, Komite II DPD dalam kunjungan kerja di Papua beberapa waktu lalu, menemukan banyak infrastruktur jalan yang tidak memadai. Bahkan anggota DPD RI juga menemukan tidak adanya akses jalan antarkabupaten di papua.

”Tidak adanya akses jalan ini menyebabkan perekonomian masyarakat menjadi lambat berkembang. Trans Papua merupakan jalan yang harus ditempuh untuk menyelesaikan masalah ini,” tuturnya.

JAKARTA – Ketua Komite II DPD RI Bambang Susilo mengusulkan agar dibentuk Panitia Khusus (Pansus) Trans Papua di DPD untuk mempercepat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News