Prudential Indonesia Hadirkan Produk Asli Papua di PRURide Indonesia 2019

Prudential Indonesia Hadirkan Produk Asli Papua di PRURide Indonesia 2019
Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar bersama tiga peserta program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda. Foto Prudential

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut berbagi beragam inspirasi positif dalam gelaran event akbar PRURide Indonesia 2019.

Salah satunya kehadiran tiga anak muda Papua, peserta program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang untuk pertama kalinya memamerkan produk dan usahanya untuk khalayak umum di luar wilayah Papua.

Produk andalan yang ditampilkan antara lain kopi khas Papua 'Highland Roastery' oleh Yafeth Wetipo, gel khusus rambut keriting 'Gracy Curls' buatan Paideia Gratia Sumihe dan menu khas bakso kelapa Pondok Butterfly Skyline dari Yunita Ohee.

Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar menjelaskan, pihaknya turut berkontribusi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kerakyatan, khususnya di Papua.

Salah satu perwujudannya adalah melalui program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang dilaksanakan bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) sejak awal 2019 untuk memberdayakan dan menyejahterakan komunitas secara berkelanjutan.

“Pertumbuhan penduduk usia produktif di Papua saat ini sedang meningkat. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia Papua terus mengalami kemajuan hingga 60,06 pada 2018. Jika kita bersama-sama dapat terus menggali dan mengawal pertumbuhan positif ini, maka geliat pertumbuhan ekonomi di Papua dapat lebih terpacu," tutur Rinaldi.

Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang ditujukan untuk membekali anak muda Papua usia 18–35 tahun ini mengacu pada kurikulum internasional, yang akan dilakukan selama tiga tahun dan terbagi dalam dua gelombang.

Pada Mei lalu, Prudential telah menginaugurasi sebanyak 60 pengusaha muda dari berbagai sektor usaha yang lolos tahap seleksi dan mengikuti sejumlah workshop yaitu Business Motivation Workshop, Financial Literacy Workshop dan Business Model Canvas Workshop.

Prudential Indonesia menggelar event akbar PRURide Indonesia 2019 untuk berkontribusi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kerakyatan, khususnya di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News