PSB Lebih Awal Terancam Sanksi

PSB Lebih Awal Terancam Sanksi
PSB Lebih Awal Terancam Sanksi
BOGOR--Penerimaan siswa baru (PSB) tahun pelajaran 2012/2013 sebenarnya baru akan dibuka akhir Juni mendatang, namun beberapa sekolah TK, SD dan SMP swasta telah memulai menerima siswa sejak Januari 2012.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan Kota Bogor, Yayah Warsiah mengatakan, PSB resmi dibuka akhir Juni 2012. Hanya, kenyataannya di lapangan, beberapa sekolah swasta sudah membuka pendaftaran calon siswa baru. Hal ini terjadi karena orangtua takut putra-putrinya tidak diterima di sekolah negeri, sehingga mereka mendaftarkan anaknya terlebih dahulu di sekolah swasta. 

“Daya tampung di sekolah negeri terbatas. Jadi, kalau orangtua mau anaknya masuk ke sekolah swasta yang mahal, mungkin karena fasilitasnya bagus,” kata Yayah.

Yayah mengingatkan, ketentuan biaya sekolah harus dirapatkan terlebih dahulu bersama wali murid. Selain itu, kata dia, sekolah swasta yang menerima bantuan operasional sekolah (BOS), sebaiknya menekan biaya sumbangan masyarakat dan membebaskan siswa tidak mampu dari SPP. ”Sekolah harus menekan biaya masuk agar tidak menyulitkan para orangtua murid,” paparnya.

BOGOR--Penerimaan siswa baru (PSB) tahun pelajaran 2012/2013 sebenarnya baru akan dibuka akhir Juni mendatang, namun beberapa sekolah TK, SD dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News