PSBB Jakarta: Jenis Layanan Baru GoJek yang Perlu Anda Ketahui

PSBB Jakarta: Jenis Layanan Baru GoJek yang Perlu Anda Ketahui
Gojek membuka layanan jenisbaru menyikapi penerapan PSBB Jakarta. Ilustrasi Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - GoJek menyiapkan tiga langkah strategis untuk meningkatkan dan memperluas layanan membantu masyarakat dan mitra di tengah penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta guna mencegah penyebaran virus corona.

“Aktivitas masyarakat Ibu Kota mungkin melambat dengan pemberlakuan PSBB guna menekan penyebaran COVID-19. Namun, kami justru mempercepat upaya untuk membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini, melalui tiga langkah strategis," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (11/4).

Strategi pertama, memperluas layanan GoFood, GoMart, GoShop, GoSend, dan GoFresh.

Sebagai contoh, layanan GoFood sekarang diperluas untuk dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan, termasuk berbelanja bahan pokok dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI.

Uniknya, kata dia, Kementerian Pertanian RI akan menanggung ongkos pengiriman (ongkir) untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km jika menggunakan GoFood.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di gerai belanja modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson dan Circle K.

Kedua, kata Kevin, membantu mobilitas masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah di masa PSBB antara lain dengan peningkatan fungsi titik jemput dan shelter Gojek menjadi “Titik Pencegahan COVID-19”.

"Titik ini dilengkapi dengan pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, serta masker untuk mitra driver dan masyarakat pengguna aplikasi Gojek yang masih harus bepergian. Aturan physical distancing dipertegas dengan pengelolaan antrean aman lengkap dengan stiker penanda dan petugas terlatih," katanya.

Menyikapi penerapan PSBB Jakarta guna mencegah meluasnya wabah virus corona, Gojek memperluas layanan GoFood, GoMart, GoShop, GoSend, dan GoFresh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News