JPNN.com

PSBB Kota Bogor Jilid 2, Ini Kata Bima Arya

Rabu, 27 Mei 2020 – 00:50 WIB PSBB Kota Bogor Jilid 2, Ini Kata Bima Arya - JPNN.com
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Pemkot Bogor berencana untuk memperpanjang PSBB sementara selama tiga hari sampai 29 Mei 2020.

PSBB Kota Bogor jilid pertama resmi berakhir pada Selasa (26/5) tepat pukul 00.00 WIB.

“Jadi nanti malam pukul 00.00 PSBB berakhir, saat ini kami masih mematangkan fase-fase setelah PSBB,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya usai halalbihalal di Balaikota Bogor, Selasa (26/5).

Bima menjelaskan, dirinya sudah mengundang berbagai macam pihak untuk menerima masukan, termasuk formula bagaimana penerapan pascaberakhirnya PSBB di Kota Bogor.

“Siang ini akan rapat, dan sore akan diputuskan apakah akan diperpanjang, sampai kapan, apakah menyesuaikan dengan PSBB Jawa Barat sampai 29 Mei, kami akan putuskan,” katanya.

Meski demikian, Pemkot Bogor akan melakukan pengetatan di protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona di kota hujan. Sehingga, akan ada langkah-langkah yang disiapkan ke depan bagaimana regulasinya.

“Terlepas secara administratif dan legalnya, tapi protokol kesehatan diperkuat, wilayah diperkuat, protokol ke depan menitikberatkan per wilayah, ini masukan dari dr Tirta. Harus dikuatkan untuk sistem isolasi warga, pendataan warga, logistik untuk warga, dapur umumnya, kemudian perhatian khusus untuk lansia,” ucapnya.

Selain itu, Bima meminta masjid-masjid berperan aktif dalam melakukan edukasi, dan memberikan pemahaman kepada warga agar dapat selalu mengikuti protokol Covid-19, agar Kota Bogor semakin dapat menekan penyebaran virus Corona.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama