PSI Apresiasi Dukungan Poros Hijau Indonesia untuk Jokowi

PSI Apresiasi Dukungan Poros Hijau Indonesia untuk Jokowi
Deklarasi dukungan Poros Hijau Indonesia untuk Jokowi di Jambi. Foto: Ist

jpnn.com - Jubir PSI Mikhail Gorbachev Dom mengapresiasi dukungan Poros Hijau Indonesia kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Menurutnya, dukungan tersebut bukti keberpihakan Jokowi kepada lingkungan hidup.

"Saya telah banyak mengikuti deklarasi dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf Amin, namun deklarasi Poros Hijau Indonesia di Jambi adalah yang paling spesial," ujar Mikhail dalam keterangan persnya, Sabtu (17/11).

Dia menjelaskan, Poros Hijau Indonesia merupakan rumah besar bagi kelompok masyarakat yang memiliki perhatian pada tata kelola pembangunan berkelanjutan. Mereka yang tergabung dalam Poros Hijau Indonesia mempromosikan politik yang berwawasan lingkungan hidup.

Poros Hijau sudah terbentuk di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Jambi. Mikhail memandang ini adalah bagian kebangkitan gerakan masyarakat di Indonesia.

"Yang membuat deklarasi ini spesial adalah dukungan datang dari relawan yang berbasis aktivis lingkungan. Mengapa saya menyambut baik hal ini, karena ini adalah sebuah kesadaran baru bagi para aktivis lingkungan yang selama ini sangat menghindari bersentuhan langsung dengan dunia politik," terang dia.

Deklarasi ini juga spesial karena bertempat di Provinsi Jambi. Ada empat taman nasional di provinsi tersebut. Bagi masyarakat Jambi, masalah lingkungan hidup adalah bagian dari keseharian mereka.

Karena itu, lanjutnya, dukungan Poros Hijau Indonesia Jambi adalah dukungan dari masyarakat yang sungguh terbantu oleh kebijakan dan kerja nyata Pak Jokowi di bidang lingkungan hidup.

"Melihat semua itu saya optimis bahwa modal lingkungan hidup (natura capita) Indonesia yang dikelola oleh para anak muda ini akan mampu mendukung bonus demografi yang sedang berlangsung dan dapat membawa Indonesia menuju era Indonesia Emas 2045," terangnya.

Jubir PSI Mikhail Gorbachev Dom mengapresiasi dukungan Poros Hijau Indonesia kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News