PSI Ingin Interpelasi Anies Baswedan, Riza Patria Bilang Begini

PSI Ingin Interpelasi Anies Baswedan, Riza Patria Bilang Begini
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar bijaksana menggunakan hak interpelasi di DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu ditegaskan Riza Patria menanggapi niat PSI untuk mengajukan hak interpelasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir belakangan ini.

"Semua hak itu digunakan harus secara bijak, baik untuk mencapai tujuan dalam rangka mencapai kepentingan bangsa serta Jakarta ke depan," kata Riza di Jakarta, Jumat (26/2).

Hak interpelasi adalah hak para anggota DPR untuk meminta keterangan atau pertanggungjawaban kepada pemerintah mengenai kebijakan dalam suatu bidang.

Riza Patria, yang juga mantan pimpinan Komisi II DPR RI ini mengingatkan tidak boleh ada lainnya sekalipun berada pada posisi yang berbeda.

Dia menegaskan mulai dari oposisi hingga pro pemerintah, maka tetap harus dilihat kebijakan pemerintah itu secara utuh.

Kendati demikian, Riza Patria mempersilakan anggota DPRD Proivinsi DKI Jakarta mempertanyakan urusan DKI yang dirasa tak sesuai dengan ketentuan. Riza meyakini jajarannya selalu melibatkan legislatif dalam merencanakan penanggulangan banjir.

"Saya kita selama ini antara eksekutif dengan legislatif sudah baik hubungannya. Kami dalam perencanaan pembangunan termasuk terkait banjir, semua kami komunikasikan dengan legislatif, dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Bappenas," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan PSI agar bijaksana dalam menggunakan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News