PSI Jakarta Siap Seleksi Caleg Terbaik untuk Benahi Ibu Kota

PSI Jakarta Siap Seleksi Caleg Terbaik untuk Benahi Ibu Kota
Pengurus Partai Solidaritas Indonesia. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mengadakan mengadakan Seleksi Terbuka Caleg hingga 28 Maret 2018.

Secara khusus, PSI Jakarta menargetkan untuk mendapatkan 106 caleg berkualitas melalui seleksi terbuka ini.

“Proses seleksi ini menunjukkan komitmen PSI sebagai partai yang transparan dan berbasis meritrokasi. Kami ingin siapapun yang merasa mampu dan terpanggil untuk menjadi wakil rakyat mendaftar dan mengikuti proses seleksi. Kami juga menantang partai lain untuk lakukan rekruitmen terbuka dengan para ahli obyektif,” ujar Michael Sianipar, Ketua DPW PSI Jakarta.

Adapun proses Seleksi Caleg PSI Jakarta memiliki beberapa tahapan. Yakni seleksi administrasi, wawancara dengan juri independen, serta kampanye mini.

Pada tahap seleksi administrasi, caleg diwajibkan untuk memenuhi syarat kelengkapan berkas dan menuliskan esai bertema toleransi and anti korupsi.

Selanjutnya, wawancara dengan jajaran juri independen. Juri-juri yang telah terlibat di proses wawancara pada gelombang sebelumnya antara lain Ade Irawan (ICW), Anis Hamim (Wahid Foundation), Hasan Nasbi (Cyrus Network), dan Ani Soetjipto (Pakar Gender dan Dosen Universitas Indonesia).

Ani Soetjipto akan kembali bergabung dengan jajaran juri pada gelombang kedua ini.

Ani menyatakan bahwa PSI adalah partai masa depan yang sangat menjanjikan dan berharap PSI bisa menjadi platform yang mendorong semakin meningkatnya perwakilan perempuan di kancah politik.

PSI Jakarta menargetkan untuk mendapatkan 106 caleg berkualitas melalui seleksi terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News