PSI Mengeklaim Warga Jakarta Butuh Gubernur seperti Jokowi

PSI Mengeklaim Warga Jakarta Butuh Gubernur seperti Jokowi
Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Berdasar real count KPU per Minggu (25/2) pagi, perolehan suara PSI mendekati 2 juta. Ilustrasi : Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terang-terangan ingin mencari calon gubernur DKI Jakarta periode 2025-2023 seperti sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PSI William Aditya Sarana mengatakan Jakarta membutuhkan sosok calon gubernur yang dapat menciptakan harapan dan dekat dengan masyarakat, seperti sosok Jokowi di 2012 lalu.

Hal ini diungkapnya dalam diskusi “Mencari Jokowi Baru untuk Jakarta” di kantor DPW PSI DKI Jakarta, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (26/3).

“Pak Jokowi ketika terpilih sebagai gubernur DKI adalah sosok yang saat itu membentuk gelombang politik baru, pemimpin yang mau turun ke bawah, menghilangkan sekat antara rakyat Jakarta dengan pemimpinnya,” jelas William.

Meski belum melakukan survei, William bilang bahwa banyak masyarakat Jakarta yang juga setuju untuk memilih gubernur yang mirip Jokowi.

“Survei tidak ada, kami belum melakukan survei secara kuantitatif ya, tetapi yang kami lakukan, kan, bisa secara kualitatif, artinya kami coba menjaring komunikasi dengan konstituen PSI,” tuturnya.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menuturkan konstituen yang memilih PSI rata-rata menginginkan seorang gubernur DKI Jakarta yang mirip dengan Jokowi.

“Saya kira ini bukan klaim ya, tetapi suatu kerinduan yang menurut saya harus kita jawab. Masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang berani, yang tidak banyak berbicara, tetapi banyak kerjanya,” kata dia. (mcr4/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ketua DPP PSI William Aditya Sarana sebut banyak warga Jakarta menginginkan gubernur DKI Jakarta seperti Jokowi. Begini penjelasannya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News