Psikolog Mengulas Kepemimpinan Ganjar Pranowo Lewat Bedah Buku 'Hitam Putih Ganjar'

Psikolog Mengulas Kepemimpinan Ganjar Pranowo Lewat Bedah Buku 'Hitam Putih Ganjar'
Sosok Ganjar Pranowo diulas lewat bedah buku ;Hitam Putih Ganjar'. Foto: Ganjar Pranowo

jpnn.com - Psikolog Hanna Rahmi melihat sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang supel dan mudah diterima masyarakat.

Karakter tersebut membuat Ganjar dapat dipercaya banyak orang.

Hanna mengulas hal tersebut dalam acara bedah buku ‘Hitam Putih Ganjar, Jejak Kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah' di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Hanna menjelaskan dari sisi psikologi, Ganjar merupakan pemimpin ekstrovert yang supel dengan gaya kepemimpinan energik dan mudah berbaur. Karakter tersebut membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu mudah diterima publil.

“Hal itu yang dapat dijadikan modal dari model kepemimpinannya yang transformasional, sehingga mampu mempengaruhi masyarakat untuk mengikuti beliau,” kata Hanna.

Lebih lanjut, Hanna menjelaskan sosok pemimpin ekstrovert seperti Ganjar pada umumnya bersikap terbuka dalam segala hal. Karena itu, Ganjar mudah dipercaya oleh masyarakat.

Dari kepribadian ekstrovert juga, ucap Hanna, Ganjar bisa menjangkau semua kalangan ataupun kelompok masyarakat. Hal ini menjadikan Ganjar dikagumi banyak orang.

“Ganjar mampu ke semua kalangan, baik itu muda, tua, laki-laki, perempuan, itu yang membuat sosok Ganjar Pranowo disenangi dan dikagumi. Tidak hanya mereka yang berusia dewasa, tetapi juga anak-anak, remaja, dan ibu-ibu,” kata Hanna.

Bedah Buku ‘Hitam Putih Ganjar’, Psikolog Ulas Kepemimpinan Ganjar: Transformasional dan Dapat Dipercaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News