PSIS 2 vs 4 PSM: Menang Adu Penalti, Juku Eja ke Semifinal Piala Menpora 2021

PSIS 2 vs 4 PSM: Menang Adu Penalti, Juku Eja ke Semifinal Piala Menpora 2021
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - PSM Makassar lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah membungkam PSIS Semarang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4) malam.

Adu penalti harus dijalankan karena dalam waktu normal laga berakhir imbang 0-0.

Laga yang mempertemukan dua tim dengan mengandalkan materi lokal tersebut berjalan dengan ketat. Serangan dilakukan secara silih berganti sepanjang laga. 

Sayang, peluang demi peluang yang dihasilkan oleh tim Mahesa Jenar maupun tim Juku Eja, belum menghasilkan gol. 

Karena masih imbang, sesuai aturan laga dilanjutkan dengan adu penalti. Kedua tim sudah menyiapkan algojonya sejak latihan untuk mengantisipasi hasil imbang ini.

PSIS yang mendapatkan kesempatan pertama melalui Pratama Arhan gagal menyarangkan bola. Sepakan mendatar ke arah kiri gawang ditepis oleh kiper PSM.

Penendang pertama PSM, Hasyim Kipuw, sukses menyarangkan bola dan mengubah skor menjadi 1-0. 

PSIS yang berusaha menyamakan kedudukan, kini menugaskan Hari Nur Yulianto. Tetapi, pemain senior itu juga gagal karena sepakannya ke arah kanan gawang kembali ditepis kiper PSM.

PSM Makassar lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah membungkam PSIS Semarang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News