PSM Bakal Pertahankan Main Ngotot, Disiplin, dan Pressing Ketat Lawan Persija

PSM Bakal Pertahankan Main Ngotot, Disiplin, dan Pressing Ketat Lawan Persija
Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola (tengah) berdiskusi bersama para asisten pelatih dalam persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar bakal mempertahankan materi pemain dan gaya permainan seperti laga sebelumnya, saat menahan imbang Persija 0-0 di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4) lalu.

Pelatih PSM Syamsuddin Batolla memastikan, timnya akan konsisten dengan tipikal yang mengandalkan pressing serta memperagakan permainan terbuka sepanjang laga.

Syamsuddin meminta pemain-pemainnya untuk bisa mempertahankan apa yang telah ditunjukkan sebelumnya.

"Kami tetap mempertahankan skema permainan seperti di laga sebelumnya. Baik bertahan maupun menyerang, tidak ada perubahan dalam permainan," ucap Batolla.

Selain itu, karakter Tim Juku Eja yang menunjukkan kedisiplin bermain, ngotot dan ketat dalam memberikan pressing akan dipertahankan.

Pasalnya, gaya tersebut sudah membuktikan bisa membuat Tim Macan Kemayoran sulit mengembangkan permainan. Bahkan, mereka tak dapat mencari celah untuk mendapatkan peluang matang.

PSM sendiri juga akan sedikit diuntungkan, karena bek asal Italia, Marco Motta, dalam laga nanti tak akan main. Dia mendapatkan akumulasi kartu kuning sehingga harus meninggalkan lapangan lebih cepat pada leg pertama lalu. (dkk/jpnn)

PSM Makassar siap membuat Persija kembali frustrasi di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Minggu (18/4) malam nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News