PSM Makassar Yakin Stadion Andi Mattalatta Bakal Lolos Verifikasi PT LIB

PSM Makassar Yakin Stadion Andi Mattalatta Bakal Lolos Verifikasi PT LIB
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Manejemen PSM Makassar optimistis Stadion Gelora Andi Mattalatta bakal lolos verifikasi dan bisa dijadikan homebase tim di gelaran Liga 1 musim.

Dari tahun lalu ini adalah verifikasi keenam yang dilakukan operator Liga 1. Sejatinya, verifikasi yang dilakukan LIB ini adalah agenda rutin sebelum memasuki kompetisi Liga 1. Pada iwaktu yang sama LIB juga melakukan verifikasi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Verifikasi kemarin di stadion berkapasitas 15 ribu penonton ini, tak hanya fokus ke pencahayaan yang menjadi masalah bagi PSM sejak musim lalu. "Infrastruktur dan lapangan juga. Harus ada perbaikanlah dari musim lalu," ujar Tim Verifikator LIB, Somad, Jumat, 19 April.

Khusus untuk pencahayaan, Somad menjelaskan akan coba mencari titik permasalahan. Khususnya yang membuat titik fokus pencahayaan PSM tidak merata, sehingga tidak maksimal. Padahal standarnya 800 lux.

Kendati demikian, Somad enggan menjelaskan, apakah PSM bisa bermain malam di Mattalatta atau tidak. Apalagi PSM akan Menjamu PSS Sleman, Kamis, 9 Mei. Kick-off pukul 21.30 Wita.

PT LIB menjadwalkan verifikasi di Mattalatta ini hanya dilakukan sehari. Dikebut. Pasalnya mereka menjadwalkan verifiksi ke home base 18 klub Liga 1 sebelum menggelar technical meeting akhir April nanti.

Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra menambahkan pihaknya akan coba menunggu laporan dari tim verifikator LIB untuk menentukan langkah selanjutnya. Kendati demikian, Asep cukup berharap ada komitmen dari manajemen PSM untuk membenahi kekurangan yang dilaporkan tim verifikator LIB nantinya.

Terpisah, CEO PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan bahwa PSM tidak akan mejadi tim musafir. Ia yakin PSM lolos verifikasi. Termasuk pencahayaan yang jadi problem sebelumnya.

Manejemen PSM Makassar optimistis Stadion Gelora Andi Mattalatta bakal lolos verifikasi dan bisa dijadikan homebase tim di gelaran Liga 1 musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News