PSM Menuju Puncak Klasmen Liga 1

PSM Menuju Puncak Klasmen Liga 1
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

jpnn.com - PSM Makassar ditantang oleh Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (19/5) malam. Tiga poin menjadi target PSM untuk tetap bersaing dalam persaingan di kasta tertinggi.

Dengan 14 poin dan berada di peringkat ketiga, peluang PSM merangsek ke puncak klasemen terbuka, karena mereka masih menjalani delapan laga.

Andai Madura United dan Persipura Jayapura bermain imbang, maka PSM bisa saja menjadi pemimpin sementara.

Dengan Borneo FC yang baru saja tertahan di kandang, dia yakin akan sulit bagi skuat PSM dalam pertandingan ini. Motivasi pemain-pemain tim berjuluk Pesut Etam, diyakini sedang tinggi.

"Kami tahu ini bukan pekerjaan yang mudah. Tapi kami harus menang, karena kami main di kandang. Kalau lawan berkerja keras dan punya motivasi tinggi, PSM harus lebih dari mereka. Kami juga didukung suporter, ini adalah penyemangat tersendiri," kata pelatih PSM, Robert Alberts.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak mau banyak berucap. Mereka hanya menanamkan keyakinan kepada pemain-pemainnya, bahwa pertandingan kali ini akan penuh dengan tekanan, sehingga dia hanya meminta agar konsentrasi dan disiplin permainan dijaga sepanjang 90 menit.

"Ini pertandingan penting karena posisi kami sedang kurang bagus. Saya optimistis bisa keluar dari posisi sulit dan kembali ke jalur kemenangan. Pemain harus fokus, disiplin, dan menjaga kondisi imbagn untuk membawa pulang poin," tandasnya. (dkk/jpnn)

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar pasang target tiga angka untuk laga melawan Borneo FC. Jika tercapai, mereka bisa menduduki puncak klasemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News