PSMS Medan Soroti Fisik Pemain Jelang Babak 8 Besar Liga 2 2019

PSMS Medan Soroti Fisik Pemain Jelang Babak 8 Besar Liga 2 2019
Para penggawa PSMS Medan saat merayakan gol pada laga lawan Aceh Babel United, baru-baru ini. Foto: triadi wibowo/sumut pos

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengatakan pihaknya terus berbenah jelang babak 8 besar Liga 2 2019, yang digelar 15 November mendatang.

Menurutnya, yang jadi masalah utama adalah ada beberapa pemain penting yang cedera.

“Kami fokus persiapan babak 8 besar. Aspeknya peningkatan kondisi fisik, dikombinasikan dengan kemampuan teknik dan kerja sama tim,” ungkap Jafri, Jumat (25/10).

Jafri juga mengatakan, peningkatan kondisi fisik pemain jadi fokus untuk beberapa pemain yang menjalani latihan terpisah akibat cedera. Adapun pemain yang cedera, yakni Syaiful Ramadhan, Rendi Syahputra, Tri Handoko, dan Yoga Tri.

“Ada beberapa pemain yang cedera juga sedang menjalani perawatan. Ada empat pemain penting yang cedera,” bebernya.

Disinggung soal lawan yang akan dihadapi, Jafri tak mau memikirkan hal tersebut. Dia menilai, terlalu dini melihat kondisi dan kesiapan lawan yang akan dihadapi di babak 8 besar nanti.

“Satu-satu saja. Kami persiapan tim dulu. Tetapi bukan teknikal, namun yang sudah saya sebutkan tadi,” katanya.

Soal jadwal yang digelar pada 15 sampai 23 November mendatang, dia mengaku, tak mempersoalkannya. Terpenting baginya evaluasi sejak PSMS ditangganinya dalam 7 pertandingan terakhir.

“Yang pasti apa pun bentuknya, ini olahraga, ini pekerjaan kami. Tetapi yang pasti, kami tidak merasa dirugikan. Apa pun kondisinya, kami harus persiapkan diri saja. Apakah ditunda, apakah nanti home away, apakah home tournament, yang penting disyukuri saja. Ada waktu lumayan untuk membenahi dan menutupi kelemahan tim,” ujar Jafri.

Di sisi lain, Jafri mengaku, pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang itu, memberi keuntungan bagi PSMS. Terpenting dalam segi dukungan para suporter.

Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengatakan pihaknya terus berbenah jelang babak 8 besar Liga 2 2019, yang digelar 15 November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News