PSMS vs Persib: Maung Bandung Berhasil Melebihi Ekspektasi

PSMS vs Persib: Maung Bandung Berhasil Melebihi Ekspektasi
Para pemain Persib Bandung. Foto: Achmad Nugraha/Jabar Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Persib Bandung sukses menaklukkan tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-0 (2-0) di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6) malam.

Hasil ini sekaligus mewujudkan revans Persib atas PSMS. Sebelumnya, kedua tim sempat bersua di ajang Piala Presiden Februari lalu dan Maung Bandung takluk 0-2 dari tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Meski berstatus tim tamu, Persib sejatinya bermain lebih baik dari PSMS. Mereka berhasil meredam permainan cepat tuan rumah, dan memanfaatkan kecepatan Supardi Nasir dan Ghozali Siregar di sektor sayap.

Persib bahkan mampu menciptakan peluang terlebih dulu pada menit ke-5. Berawal dari pergerakan Supardi yang mengecoh bek PSMS, dia kemudian melihat ruang tembak dan melepaskan sepakan keras, tapi bola masih menyamping.

Wilfried Yessoh, stiker PSMS kemudian membalas dengan peluangnya pada menit ke-14. Dia juag melakukan sepakan jarak jauh, tapi bola masih bisa diamankan kiper Persib M Natsir.

PSMS kembali mengancam pada menit ke-18. Berwal dari hadiah sepakan bebas di depan kotak penalti, full back PSMS Firza Andika melakukan sepakan langsung, tapi Natsir sudah sigap menghalau bola.

Persib kemudian membuat publik tuan rumah terhenyak. Pada menit ke-22, gol tercipta melalui sundulan Ezechiel N'Douassel memanfatkan sepak pojok Supardi.

Pada menit 38, Persib kembali menegaskan keunggulan mereka dengan mencetak gol kedua. Umpan crossing Ghozali Siregar, mampu disepak first time oleh In Kyun Oh. PSMS tak mampu berbuat apa-apa dan skor pun berubah 0-2.

Persib Bandung sukses menaklukkan tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-0 (2-0) di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News