Kalah Poin dari PS Timbah Babel, PSPS Turun Satu Peringkat di Klasemen Sementara

Kalah Poin dari PS Timbah Babel, PSPS Turun Satu Peringkat di Klasemen Sementara
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Posisi PSPS sebagai runner up grup 1 Liga 2, mulai dikudeta pesaing usai laga lanjutan putaran kedua yang digelar Sabtu (5/8) kemarin.

PSPS terpaksa turun satu peringkat ke urutan ketiga klasemen sementara karena kalah poin dari PS Timah Babel yang berhasil meraih kemenangan saat laga kandang di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang.

Tim tuan rumah berhasil menundukkan PSBL Langsa dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat PS Timah Babel naik tangga dengan mengumpulkan 16 poin hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang dari sembilan laga yang sudah dijalaninya.

Sedangkan PSPS tidak memiliki jadwal pertandingan karena mundurnya Pro Duta FC.

Sehingga PSPS yang sudah mengoleksi 15 poin, hasil dari empat kali menang dan tiga kali imbang dari delapan kali bertanding turun ke urutan ketiga.

Sementara PSBL Langsa tertahan di urutan keenam dengan mengumpulkan 8 poin dari delapan laga yang dijalani tim asuhan pelatih Iwan Setiawan tersebut.

Di pertandingan lainnya, 757 Kepri Jaya FC juga berhasil meraih kemenangan telak atas tim tuan rumah Persih Tembilahan. Kekalahan tim yang bermarkas di Stadion Beringin Tembilahan tersebut, memang sudah diprediksi sejak awal. Apalagi di putaran kedua, Persih ditinggal seluruh pemain dan terpaksa hanya memanfaatkan pemain lokal.

Sehingga kekalahan dengan skor telak 0-5 pun harus diterima tim berjuluk Harimau Rawa tersebut. Merekapun terpuruk diurutan terakhir klasemen sementara karena mengalami 9 kekalahan dari 9 laga. Persih juga masih mengalami kekurangan poin karena sanksi minus enam poin yang diberikan Komdis PSSI akibat WO di dua laga sebelumnya.

Posisi PSPS sebagai runner up grup 1 Liga 2, mulai dikudeta pesaing usai laga lanjutan putaran kedua yang digelar Sabtu (5/8) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News