PSPS Punya Modal Positif Jelang 8 Besar Liga 2

PSPS Punya Modal Positif Jelang 8 Besar Liga 2
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru melakoni laga uji coba melawan PS Air Molek pada Sabtu (21/10) lalu.

Pada laga tersebut PSPS berhasil mengungguli tim lawan dengan skor mencolok 5-0.

Namun hasil ini bukanlah sorotan bagi jajaran pelatih pada laga tersebut, karena laga uji coba ini merupakan wadah penerapan hasil latihan.

Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih PSPS, Marwal Iskandar kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) akhir pekan lalu. Menurutnya laga kemarin merupakan wadah untuk melihat perkembangan permainan Firman Septian dan kawan-kawan.

Terutama penerapan terhadap materi latihan tang selama ini mereka lakukan saat berlatih di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

"Kemarin memang kita meraih kemenangan. Namun bukan itu yang kita perhatikan tetapi bagaimana pemain bisa menerapkan apa yang dipelajari saat latihan. Jadi cara bermain mereka yang harus lebih baik dengan mempraktekkan hasil latihan," ujarnya, Minggu (29/10) kemarin.

Dilaga kemarin Ketajaman para pemain depan juga diapresiasi Marwal, dua gol berhasil dicetak pemain anyar Wazir Kahfi pada babak pertama. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Firman Septian, Tegar Hening Pangestu dan Fiwi Dwipan. Bahkan Fiwi Dwipan berhasil mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Namun dibabak kedua tidak satupun gol tercipta. Apalagi Marwal menurunkan hampir semua pemain pada laga uji coba tersebut. Sehingga tidak ada pemain yang bermain dari awal hingga akhir laga. Hal ini juga sebagai wadah untuk mengevaluasi penampilan seluruh pemain.

PSPS Pekanbaru melakoni laga uji coba melawan PS Air Molek pada Sabtu (21/10) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News