PSS-PSIS Siapkan Banding

PSS-PSIS Siapkan Banding
PSS-PSIS Siapkan Banding

SANKSI dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI langsung direspons oleh klub pelaku sepak bola gajah PSS Sleman dan PSIS Semarang. Manajemen klub sepakat melakukan banding atas hukuman tersebut karena mekanisme itu dipersilakan oleh komdis. 

CEO PSIS Alamsyah Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu menje­laskan bahwa keputusan PSSI tersebut bukan pembinaan terhadap klub.

''Kami akui telah melakukan kesalahan. Namun, tampaknya, PSSI memang menggunakan pasal pembinasaan, bukan pasal pembinaan, kepada PSIS. Kami menduga ini juga terkait dengan masalah pencitraan menjelang Kongres PSSI 2015,'' katanya saat dihubungi kemarin (21/11).

Selain itu, Yoyok menilai, komdis melihat kasus secara tidak seimbang. Karena itu, PSIS yang sejatinya merespons sikap pemain-pemain PSS dan mencetak gol bunuh diri ternyata mendapat sanksi lebih besar. Personel PSIS harus membayar sanksi total Rp 2 miliar. Sementara itu, PSS hanya Rp 1,9 miliar. 

SANKSI dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI langsung direspons oleh klub pelaku sepak bola gajah PSS Sleman dan PSIS Semarang. Manajemen klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News