PSSI Bakal Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia U-23 ke Kamboja

PSSI Bakal Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia U-23 ke Kamboja
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Kamboja untuk memulai perjuangan di Piala AFF U-23 2022 pada Jumat (11/2). Skuad Garuda Muda tak menggunakan penerbangan komersil, tetapi PSSI sudah menyiapkan pesawat carter.

Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi penyebab timnas U-23 harus menggunakan pesawat carter karena minimnya jumlah penerbangan ke Kamboja. Selama satu pekan, hanya adaa sekali penerbangan ke Phnom Penh. Selain itu, karena meningginya kasus covid-19 saat ini, banyak maskapai yang mengurangi penerbangan ke Kamboja.

"Kami berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh," kata Yunus, Rabu (9/2) malam.

Sejatinya, turnamen Piala AFF U-23 2022 baru akan mulai pada 14 Februari. Namun, Yunus menjelaskan ada aturan resmi dari panitia bahwa setiap tim yang akan tampil harus tiba di Kamboja empat hari sebelum laga pertama.

"Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari, karena main 15 Februari," terangnya.

Dalam Piala AFF U-23 ini, Indonesia berstatus juara bertahan karena pada edisi 2019, saat masih menggunakan pemain U-22, Garuda Muda sukses membawa pulang trofi setelah menaklukkan Thailand di partai puncak. Karena itu, pada edisi 2022 ini, Shin Tae Yong ditargetkan mempertahankan gelar juara. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Timnas Indonesia U-23 tak menggunakan pesawat komersil untuk bertolak ke Kamboja pada 11 Februari nanti


Redaktur : Adil
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News