PSSI Bawa Sepak Bola Indonesia Berprestasi, PDIP Apresiasi Kerja Nyata Erick Thohir

PSSI Bawa Sepak Bola Indonesia Berprestasi, PDIP Apresiasi Kerja Nyata Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dua kanan) dan Waketum PSSI Zainudin Amali (tiga kanan) saat menyaksikan perjuangan Timnas U-22 meraih emas sepak bola SEA Games 2023. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) memberikan apresiasi kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir yang sudah membawa Timnas Sepak Bola, khususnya U-22 berprestasi meraih medali emas di ajang Sea Games Kamboja.

Dalam waktu tiga bulan, Erick Thohir berhasil mengakhir ‘puasa’ 32 tahun medali emas sepak bola Indonesia di ajang Sea Games.

PDIP melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Hasto Kristiyanto mengapresiasi perhatian kepengurusan PSSI yang baru di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Bahkan saat pertandingan final, Erick Thohir ikut turun tangan menjaga mental dan fokus pemain walaupun terjadi kericuhan di lapangan.

"Perhatian pengurus PSSI, khususnya Pak Erick Thohir diapresiasi. Wejangan yang membakar semangat pemain sejak akan berangkat ke Kamboja dan di momen krusial malam ini, Pak Erick Thohir terlihat ikut menenangkan pemain saat terjadi keributan," ujar Hasto, Rabu (17/5).

"Belum lagi karena telah lama sekali atau 32 tahun lalu akhirnya Indonesia kembali bisa meraih emas cabang sepakbola," imbuhnya.

Dengan skor akhir 5-2, skuad Garuda Muda di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri berhasil membawa pulang medali emas untuk pertama kalinya dalam 32 tahun terakhir.

Medali emas terakhir diraih Indonesia saat gelaran Sea Games 1991.

Erick Thohir sudah membawa Timnas Sepak Bola, khususnya U-22 berprestasi meraih medali emas di ajang Sea Games Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News