JPNN.com

PSSI Gerak Cepat Cari Pengganti Lawan Timnas U-19, Hajduk Split jadi Pilihan

Senin, 19 Oktober 2020 – 20:02 WIB
PSSI Gerak Cepat Cari Pengganti Lawan Timnas U-19, Hajduk Split jadi Pilihan - JPNN.com
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memberikan apresiasi kepada federasi sepak bola Bosnia-Herzegovina U-19 yang membatalkan uji coba dengan Timnas Indonesia U-19 pada 20 dan 23 Oktober 2020 karena sejumlah pemain mereka dinyatakan positif COVID-19.

Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, federasi Bosnia-Herzegovina mengumumkan pembatalan itu setelah berkomunikasi dengan PSSI pada Minggu (18/10) malam.

Mereka menginfokan ke PSSI bahwa tidak dapat berangkat ke Kroasia karena pemainnya terpapar Corona.

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19," kata Yunus Nusi.

Untuk memastikan uji coba bisa tetpa berjalan sesuai jadwal, PSSI pun langsung bergerak cepat dengan menghubungi Hajduk Split, salah satu klub papan atas Kroasia. Mereka meminta uji coba dengan tim junior mereka untuk menggantikan jadwal dengan Bosnia-Herzegovina yang batal itu.

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok Selasa (20/10) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," terang Yunus.

Laga timnas U-19 melawan Hajduk Split sendiri bakal digelar di Stadion Sloga Mravince, Kota Split, Kroasia.

Tetapi, untuk waktu kick-off akan dilaksanakan lebih cepat dari biasanya. Bukan pukul 15.00 waktu setempat, melainkan menjadi pukul 11.00 waktu setempat. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama