PSSI Menanggung Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek di Jakarta

PSSI Menanggung Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek di Jakarta
Ketum PSSI M Iriawan. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan akan menanggung biaya pengobatan Ramai Rumakiek yang mengalami cedera.

Sebelumnya, Ramai disanksi karena tak kunjung terbang ke Jakarta untuk berobat. Dia dicoret dari Timnas U-23 Indonesia oleh Shin Tae Yong.

Setelah sanksi itu turun, PSSI kemudian menugaskan untuk kali kedua agar pemain potensial itu dibawa ke Jakarta.

"Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus Timnas Indonesia Syarif Alwi membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh," demikian bunyi pernyataan di situs PSSI.

Pemain asal Papua itu menurut situs PSSI mengalami cedera otot dalam. Saat dirawat di Jayapura, dia tak kunjung sembuh.

Alhasil, dia diwajibkan berobat di Jakarta sampai pulih.

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam," kata Ketum PSSI M Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Artinya, dengan pernyataan tersebut, jika Ramai Rumakiek bisa sembuh sebelum tim terbang ke Vietnam untuk tampil di SEA Games 2021, maka dia besar kemungkinan bisa masuk kembali ke tim.

Iwan Bule memerintahkan Tim Medis PSSI untuk membawa Ramai Rumakiek dirawat di Jakarta sampai sembuh, biaya perawatan ditanggung federasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News