PSSI Minta PT LIB Bikin Rencana Jadwal dan Kajian Keuangan untuk Klub

PSSI Minta PT LIB Bikin Rencana Jadwal dan Kajian Keuangan untuk Klub
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan telah mengumumkan penghentian kompetisi Liga 1 dan 2 2020 sampai batas waktu yang tak pasti.

Untuk itu, otoritas sepak bola Indonesia tersebut memerintahkan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi menyiapkan hal teknis terkait penghentian ini.

Langkah-langkah yang tepat untuk menyikapi kebijakan PSSI itu menjadi wewenang sepenuhnya dari PT LIB, sehingga saat kompetisi tiba-tiba diputuskan berjalan sesuai dengan perkembangan wabah Virus Corona ke depan nanti.

"Kami minta PT LIB untuk menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi," kata Iriawan.

Di sisi lain, PSSI juga meminta agar PT LIB membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB. Tujuannya, agar ada tindakan nyata dan langkah alternatif sudah disiapkan apabila dalam kondisi terburuk.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu. Tetapi, pada Senin (23/3) dipastikan kompetisi ditunda oleh PSSI sampai waktu yang tak ditentukan. (dkk/jpnn)

PSSI meminta agar PT LIB sebagai operator kompetisi membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News