PSSI-nya Spanyol Keluarkan Pernyataan soal Gerard Pique

PSSI-nya Spanyol Keluarkan Pernyataan soal Gerard Pique
Gerard Pique (tengah). Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Ketua Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF, PSSI-nya Spanyol) Juan Luis Larrea menegaskan Gerard Pique akan tetap di Timnas Spanyol melakoni persiapan dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Pelatih (Julen Lopetegui) telah memanggilnya. Kecuali dia mengalami cedera, dia akan tetap bersama skuat," ujar Larrea seperti dikutip dari AS.

Perdebatan soal kehadiran Pique di skuat La Furia Roja menguat menyusul penolakan sejumlah suporter timnas saat latihan tim di Las Rozas, Madrid, Senin (2/10) kemarin. Pique menjadi sorotan penonton karena sikapnya yang aktif mendukung kemerdekaan Catalonia.

Namun PSSI-nya Spanyol mengambil sikap tak mau ambil pusing dengan masalah di luar tim. "Lopetegui melatih tim sepak bola, bukan urusan lain. Yang saya tahu, atmosfer di tim tidak tegang," ujar Larrea.

Sempat muncul berita bahwa masalah kemerdekaan Catalonia ini menambah tegang hubungan Pique dengan kapten Timnas, Sergio Ramos. Namun, lagi-lagi Larrea membantah.

"Tidak ada masalah. Selama ini Pique dan Ramos punya perasaan sama-sama menjaga martabat Barcelona dan Real Madrid. Koridor sepak bola. Di luar itu tidak ada masalah," ujar Larrea.

Timnas Spanyol akan melakoni dua laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania (7/10) dan Israel (10/10). (adk/jpnn)


Kehadiran Gerard Pique di timnas menimbulkan kontroversi di kalangan suporter.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News