PSSI Panggil Riko, Teco Berharap Pemain Tak Cedera

PSSI Panggil Riko, Teco Berharap Pemain Tak Cedera
Riko Simanjuntak. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemanggilan Riko Simanjuntak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018 akhirnya menemui kejelasan.

PSSI akhirnya berkirim surat kepada Persija Jakarta untuk memanggil sang pemain bergabung bersama Hansamu Yama dkk pada 1 November mendatang. Surat itu akhirnya turun setelah sebelumnya hanya Andritany Ardhiyasa yang mendapat surat pemanggilan dari PSSI.

Ya, surat bernomor 4877/AGB/2012/X-2018 tersebut menyebut bahwa Riko harus hadir di Hotel Grand Zuri pada hari ini untuk berkumpul bersama skuat timnas.

Dia juga bakal menjalani babak penyisihan grup dan ikut away ke Singapura pada 9 November mendatang. Surat tersebut ditandatangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Teco pun mengaku tidak masalah tanpa Riko ataupun Andritany di sisa pertandingan Liga 1. Pemanggilan pemainnya ke timnas merupakan kebanggaan. Tapi dia berharap pemainnya tidak cedera ketika nanti pulang membela klub lagi.

Teco trauma pemainnya dipanggil untuk membela Merah Putih. Terakhir, ada nama Rezaldi Hehanusa yang cedera dan harus absen lama usai membela Tim Garuda di Asian Games 2018. Sebelum itu, juga Andritany sempat cedera parah diwajahnya setelah membela timnas pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan pada 3 Mei lalu.

’’Ya saya kasihan mereka kalau cedera, tidak bisa bantu tim,’’ katanya.

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko memastikan usai turunnya dua surat untuk kedua pemainnya itu, Macan Kemayoran akan legowo melepasnya. Legawa dan akan terus memberi dukungan agar Andritany dan Riko bisa bantu timnas untuk merebut juara Piala AFF tahun ini.

Pemanggilan Riko Simanjuntak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018 akhirnya menemui kejelasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News