PSSI Pengin FIFA Segera Tentukan Stadion Piala Dunia U-20

PSSI Pengin FIFA Segera Tentukan Stadion Piala Dunia U-20
Ilustrasi PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI baru saja menyelesaikan rapat virtual dengan FIFA, pada Jumat (8/5). Dalam rapat ini, PSSI berkomunikasi dengan otoritas sepak bola dunia tersebut tentang kelanjutan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, namun yang paling penting ialah terkait permintaan dari PSSI agar FIFA segera memberikan keputusan dan kepastian enam stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

"Pertemuan tadi kami laporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu kami juga bilang ke FIFA agar segera menentukan enam stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 nanti," terangnya, Jumat malam.

Untuk memastikan bahwa Indonesia tetap on the track menyiapkan diri menjadi tuan rumah, mereka memberikan kepastikan soal dukungan dan support penuh pemerintah. Sebab, ada pertanyaan dari FIFA terkait kondisi persiapan tuan rumah akibat adanya pandemi Corona ini.

"Kami juga sampaikan, persiapan Indonesia masih sesuai dengan jadwal yang ada. Kami juga pastikan kepada FIFA pemerintah Indonesia masih sangat mendukung dan perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20 ini," tegas dia.

"Nanti Senin (11/5) kami juga akan rapat lagi dengan Venue Manager FIFA untuk Piala Dunia U-20 ini," tuturnya.

PSSI memang sudah memberikan data dan melakukan sidak ke beberapa stadion yang diusulkan menjadi venue Piala Dunia U-20.

Beberapa stadion itu antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Manahan di Solo.

PSSI baru saja menyelesaikan rapat virtual dengan FIFA, pada Jumat (8/5). Dalam rapat ini, PSSI berkomunikasi dengan otoritas sepak bola dunia tersebut tentang kelanjutan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News