PSSI: Stadion Citramas Layak Gelar Pertandingan Liga 2

PSSI: Stadion Citramas Layak Gelar Pertandingan Liga 2
Kepala Departemen Lisensi Klub dari PSSI, Somad (pakai topi) saat sedang mengukur garis lapangan dan mengecek kualitas rumput di Stadion Citramas Batam, Rabu (5/4). Tim dari PSSI itu melakukan verifikasi dan peninjauan langsung ke Stadion Citramas yang menjadi markas klub 757 Kepri Jaya untuk menggelar Liga 2 Indonesia musim 2017. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tim dari Departemen Lisensi Klub PSSI menyatakan Stadion Citramas Batam yang menjadi markas 757 Kepri Jaya layak untuk pertandingan Liga 2 Indonesia musim 2017.

Itu setelah mereka meninjau dan memverifikasi kondisi terkini stadion klub kebanggan Kepri itu, Rabu (5/4).

Kepala Departemen Lisensi Klub PSSI, Somad menyatakan kondisi Stadion Citramas layak untuk menggelar pertandingan-pertandingan Liga 2 Indonesia musim 2017.

"Semua aspek telah kami cek, mulai dari kondisi lapangan, rumput dan fasilitas stadion. Saya nilai stadion ini sudah mampu menggelar pertandingan-pertandingan Liga 2 Indonesia, tinggal butuh perbaikan sedikit," ujar Somad kepada Batam Pos, Rabu (5/4).

Namun, dia menegaskan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki segera sebelum bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Seperti garis lapangan di Stadion Citramas yang masih ada kekurangan. Serta perlu adanya pagar pembatas untuk penonton.

"Garis lapangan seperti jarak titik pinalti ke gawang, garis kotak pinalti dan diameter lingkaran di lapangan tengah perlu dibenahi lagi sesuai standar FIFA," kata Somad.

Menurut Somad, daya tampung penonton di tribun tidak menjadi perhatian utamanya saat meninjau stadion ini. Pasalnya dalam verifikasi klub Liga 2 Indonesia tidak disebutkan jumlah minimal kapasitas yang dapat ditampung stadion.

Tim dari Departemen Lisensi Klub PSSI menyatakan Stadion Citramas Batam yang menjadi markas 757 Kepri Jaya layak untuk pertandingan Liga 2 Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News