PSSI Sudah Mengirimkan Surat Pemberitahuan Kongres Biasa 2023 ke Voter

PSSI Sudah Mengirimkan Surat Pemberitahuan Kongres Biasa 2023 ke Voter
Tahapan persiapan menuju kongres biasa PSSI pada 7 Januari 2023 dimulai, surat pemberitahuan kongres sudah dikirim ke voter per hari ini. Foto: ilustrasi logo PSSI/dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya secara resmi mengirimkan surat pemberitahuan kongres biasa 2023 kepada voters pada Senin (7/11).

Sirkulasi surat pemberitahuan tersebut sudah sesuai dengan statuta PSSI.

Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa pemberitahuan kongres tersebut bertujuan untuk menampung suara dari voter terkait usulan agenda resmi kongres biasa.

Sebab, dalam surat pemberitahuan PSSI sebelumnya kepada FIFA, dijelaskan bahwa kongres biasa PSSI akan digelar pada 7 Januari 2023.

"Sebagaimana Statuta PSSI pasal 32 ayat (3), anggota PSSI dapat menyampaikan usulan agenda kongres biasa PSSI yang disampaikan secara tertulia kepada Sekretaris Jenderal PSSI berikut penjelasannya sekurang-kurangnya 45 hari sebelum kongres biasa PSSI yakni pada tanggal 23 November 2023, bunyi keterangan di situs PSSI.

Kongres biasa PSSI sendiri dijalankan setelah para Exco melakukan emergency meeting pada Jumat (29/10) lalu.

Hasilnya, Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

"Untuk itu, menindaklanjuti surat PSSI nomor 4449/UDN/2853/X-2022 tertanggal 29 Oktober 2022 perihal percepatan kongres, bersama ini disampaikan beberapa hal terkait kongres biasa PSSI tahun 2023," lanjut pernyataan di situs PSSI tersebut.

Tahapan persiapan menuju kongres biasa PSSI pada 7 Januari 2023 dimulai, surat pemberitahuan kongres sudah dikirim ke voter per hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News