PSSI Surati Polri Soal Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, Hasilnya?

PSSI Surati Polri Soal Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, Hasilnya?
Logo - PSSI. Foto: ANTARA/HO-pssi.org/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Polri sampai saat ini masih belum mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga1 dan Liga 2 2021.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengajuan dari PSSI. Surat itu masih dipelajari oleh kepolisian.

"Surat itu sudah diterima. Sekarang sedang dipelajari lagi, nanti apabila telah dikeluarkan izinya atau tidak, nanti akan disampaikan ke publik," ujar Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/2).

Namun, sampai saat ini izin tersebut masih belum dikeluarkan. Polri pun belum tahu kapan izin dikeluarkan.

"Yang pasti, sampai sekarang izin itu belum keluar," tegas Rusdi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berharap segera mendapatkan izin dari kepolisian untuk lanjutan kompetisi edisi 2020 yang sedinya digelar kembali pada Februari mendatang.

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, pihaknya memang tak bisa memastikan apakah kompetisi bisa memulai kecuali sudah ada kabr dari pihak kepolisian terkait perizinan.

"Untuk kepastian kompetisi, yang pasti sekarang kami dari PT LIB hanya mengikuti saja izin dari Kepolisian seperti apa. Karena Februari sudah dekat, kami menunggu dari Polri," katanya, Kamis (7/1).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengajuan dari PSSI terkait izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News