PSU Buton Tanpa Kampanye Calon

PSU Buton Tanpa Kampanye Calon
PSU Buton Tanpa Kampanye Calon
PASARWAJO - KPU Buton secara resmi telah mengeluarkan tahapan terkait jadwal pelaksanaan PSU Buton yang dijadwalkan pada 15 Juli mendatang. Keputusan itu dilakukan melalui rapat pleno yang digelar pada 9 Maret lalu dengan No. 06/Ba/KPU-KAB/III/2012.

Ketua KPU Buton, La Rusuli menjelaskan dalam tahapan pelaksanaan PSU tidak menyertakan pelaksanaan kampaye bagi calon bupati buton yang akan bertarung nanti. Karena berdasarkan proses sidang di MK pada tanggal 5 Maret MK sudah menyampaikan pendapatnya bahwa tidak ada

kampaye. Hal itu kemudian telah dikonsultasikan juga dengan KPU Pusat yang juga menyatakan hal yang sama.

"Namun demikian kami juga tetap menunggu putusan MK pada Kamis (22/3) mendatang. Melalui kuasa hukum, kami sudah diberitahukan bahwa sidang akan digelar pada tanggal 22 mendatang," ujarnya.

Dia menambahkan berdasarkan pleno KPU Buton untuk pelaksanaan PSU Buton ditetapkan tahapan PSU yang meliputi persiapan pedoman teknis juklak dan juknis, penyusunan keputusan KPU, Verifikasi pengangkatan dan pelantikan PPK dan PPS, sosialisasi serta bintek. Sedangkan dalam tahap pelaksanaan meliputi pencalonan pasangan perseorangan dan parpol, pengadaan dan pendistribusian logistik, pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara, rekapitulasi dan penghitungan suara di PPK, rekapitulasi penghitungan suara di KPU Buton, penetapan calon terpilih serta pelantikan dan mengucapan janji bupati dan wakil bupati terpilih.

PASARWAJO - KPU Buton secara resmi telah mengeluarkan tahapan terkait jadwal pelaksanaan PSU Buton yang dijadwalkan pada 15 Juli mendatang. Keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News