PT BNI Kerjasama Branding Dengan Chelsea

PT BNI Kerjasama Branding Dengan Chelsea
PT BNI Kerjasama Branding Dengan Chelsea
SURABAYA--PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menginginkan co-branding dengan tim sepak bola asal Inggris Chelsea tidak hanya meningkatkan image perusahaan. Yang utama adalah mendongkrak dana pihak ketiga (DPK). Itu yang dilakukan oleh BNI Kanwil Surabaya.

Kantor wilayah yang membawahi Jatim tersebut menargetkan penerbitan 15 ribu kartu co-branding BNI-Chelsea sampai akhir tahun. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.500 di antaranya adalah kartu kredit, sisanya adalah kartu debit dan kartu pre-paid. "Kartu kredit memang tidak banyak karena seperti kita tahu penggemar klub sepak bola rata-rata adalah anak muda yang belum masuk kategori pemegang kartu kredit. Karenanya kami lebih fokus mengembangkan kartu BNI-Chelsea untuk kartu debit baik taplus maupun taplus anak," ujar Pemimpin Bidang Consumer dan Ritel BNI Wilayah Surabaya Ryanto Wisnuardy, di sela peluncuran kartu BNI-Chelsea untuk wilayah Jatim.

Ini yang membuat penerbitan kartu BNI-Chelsea ini diharapkan bisa mendongkrak DPK perorangan. BNI Kanwil Surabaya sendiri menargetkan bisa menghimpun DPK perorangan hingga Rp 10,2 triliun sampai Desember 2012. Hingga akhir bulan lalu tercatat penghimpunan DPK perorangan mencapai Rp 10 triliun. "Melihat jumlah penggemar Chelsea di Indonesia khususnya Jatim cukup banyak, kami optimistis target tersebut bisa tercapai," imbuh pria yang akrab disapa Ryan.

BNI telah menandatangani kerjasama dengan klub sepakbola asal Inggris, Chelsea FC pada Maret lalu. Dengan kerja sama ini, BNI berhak mengeluarkan kartu dengan mencantumkan logo dan gambar pemain Chelsea.

SURABAYA--PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menginginkan co-branding dengan tim sepak bola asal Inggris Chelsea tidak hanya meningkatkan image perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News