PT CNI dan PT PP Lanjutkan Kerja Sama Pembangunan Smelter Ferronickel

PT CNI dan PT PP Lanjutkan Kerja Sama Pembangunan Smelter Ferronickel
Direktur Utama PT CNI Derian Sakmiwata dan Head of EPC Division PT PP Nurlistyo Hadi menandatangani kerja sama pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) Feronikel Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Fase 4 (Jalur Produksi 5 dan 6), di Blok Lapaopao di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Penandatangan berlangsung di Kantor PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Jakarta, Jumat (20/11/2020). Foto: Dok. PT CNI

jpnn.com, JAKARTA - PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) dan PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero, kembali melanjutkan kerja sama dalam pembangunan proyek pabrik peleburan (smelter) feronikel di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kali ini, PT CNI dan PT PP menandatangani kerja sama pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) Feronikel Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Fase 4 (Jalur Produksi 5 dan 6), di Blok Lapaopao di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT CNI Derian Sakmiwata dengan Head of EPC Division PT PP Nurlistyo Hadi bertempat di Kantor PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Perseroan Novel Arsyad, Direktur Operasi 3 Perseroan Eddy Herman Harun dan Legal Corporate CNI Aulia Wiratama.

Proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp1,01 triliun untuk pekerjaan Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Rp 2,21 triliun untuk pekerjaan Fase 4 (Jalur Produksi 5 dan 6). Masa pelaksanaan pekerjaan selama 26 (dua puluh enam) bulan untuk pekerjaan Jalur Produksi 2 dan 34 (tiga puluh empat) bulan untuk pekerjaan Jalur Produksi 5 dan 6.

Dirut PT CNI Derian Sakmiwata mengapresiasi kerja sama lanjutan kedua pihak dalam rangka mempercepat infrastruktur smelter feronikel PT CNI.

Sebagai BUMN terkemuka di Indonesia, PT PP telah menunjukkan kiprahnya dalam mendukung kemajuan industri di dalam negeri, termasuk industri smelter PT CNI.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan PT PP. Kami berharap kerja sama ini makin memperkuat daya saing industri dalam negeri, termasuk PT CNI yang saat ini sedang membangun smelter feronikel,” kata Derian.

Proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp1,01 triliun untuk pekerjaan Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Rp 2,21 triliun untuk pekerjaan Fase 4 (Jalur Produksi 5 dan 6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News