PT DI Dorong Ekspor ke Afrika

PT DI Dorong Ekspor ke Afrika
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA-PT Dirgantara Indonesia (DI) mendorong ekspor hingga 2018. Rencananya perseroan akan menyasar negara-negara di Afrika lantaran memiliki potensi bisnis yang cukup besar.

"Kalau kita melihat pangsa pasar kita tidak bisa ketergantungan pada APBN. Pada pembelian dari pemerintah. Nah, kita targetkan 2018 akan meningkatkan ekspor," ujar Direktur Utama PT DI Budi Santoso, dalam keterangan tertulisnya, kemarin (16/11).

Budi menuturkan, PT DI akan menyasar negara-negara di Afrika untuk pasar ekspor. Hal itu karena potensi kebutuhan yang tinggi.

Selain itu, ekspor PT DI ke beberapa negara antara lain Thailand, Filipina, Nepal, Senegal, dan Uni Emirat Arab.

Budi menambahkan, skema pembiayaan dari LPEI dapat menunjang ekspor pesawat ke negara Afrika yang notabene membutuhkan pendanaan dalam pembeliannya.

"Kenapa tidak di-push ekspor untuk pendapatan negara. Jadi, bisa dimanfaatkan untuk pendanaan maupun kami sebagai produsen untuk working capital," kata dia.

Beberapa negara yang telah menggunakan pesawat buatan PT DI antara lain Vietnam, Filipina, dan Thailand untuk jenis pesawat NC 212.

Sedangkan Uni Emirat Arab dan Korea Selatan menggunakan pesawat CN235.

JAKARTA-PT Dirgantara Indonesia (DI) mendorong ekspor hingga 2018. Rencananya perseroan akan menyasar negara-negara di Afrika lantaran memiliki potensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News