PT Gunung Raja Paksi Ekspor Baja ke New Zealand

PT Gunung Raja Paksi Ekspor Baja ke New Zealand
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (kemeja putih) saat melepas ekspor 3.800 metrik ton baja struktur dan plat baja ke Selandia Baru. Foto dok humas Kemendag

jpnn.com, CIKARANG - Produk baja PT Gunung Raja Paksi Tbk, (GRP) berhasil menembus pasar ekpor ke New Zealand, Selasa (26/7).

Di negara ini GRP dipercaya menyuplai baja struktural untuk Projek Rumash Sakit Denudin di New Zealand.

Pelepasan ekspor tersebut dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan sejumlah pejabat terkait lain.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah dalam mengembangkan industri baja nasional selama ini, sehingga PT Gunung Raja Paksi Tbk bisa terus maju dan berkembang,” kata Presiden Direktur PT GRP Abednedju Giovano Warani Sangkaeng.

Selain untuk rumah sakit, ekspor produk baja GRP juga diperuntukkan bagi proyek pembangunan University of Auckland, Bandara Auckland, Gedung Spark, Woolworths, IKEA, Bowen, Pusat Perbelanjaan Westfield, dan beberapa gedung lain di Auckland.

Bahkan, untuk fasilitas umum di negara itu, GRP juga memasok kebutuhan baja untuk pembangunan gedung arsip Pemerintah Wellington dan beberapa gedung di Wellington, Jembatan Wimakarrie di Christchurch, arena Olahraga Christchurch.

Kemudian sejumlah Rumah Sakit, seperti Rumah Sakit Taranaki, Rumah Sakit Christchurch, Rumah Sakit Dunedin dan hampir semua rumah sakit di New Zealand serta proyek Stadion Christchurch.

Menurut Argo, panggilan akrabnya, New Zealand dan Australia merupakan salah satu negara yang telah menerapkan konsep Green Building untuk produk-produk impornya. Total ekspor yang sekarang ini sebanyak 3,800 MT dengan nilai kurang lebih USD 4 juta

PT Gunung Raja Paksi (GRP) dipercaya menyuplai baja struktural untuk Projek Rumash Sakit Denudin di New Zealand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News