PT Ingria Pratama Capitalindo & KSPSI Kolaborasi Bikin Buruh Gampang Punya Rumah

PT Ingria Pratama Capitalindo & KSPSI Kolaborasi Bikin Buruh Gampang Punya Rumah
PT Ingria Pratama Capitalindo menjalin kerjasama dengan KSPSI untuk mempermudah buruh mendapatkan perumahan subsidi, Sabtu (25/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Ingria Pratama Capitalindo menjalin kerjasama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) untuk mempermudah buruh mendapatkan perumahan subsidi.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PT Ingria Pratama Capitalindo Irwansyah Hakim Noor bersama Ketua KSPSI, M. Jumhur Hidayat, Sabtu (25/5).

Irwansyah menjelaskan pihaknya menjalin kerja sama dengan KSPSI karena merupakan salah satu serikat buruh dengan jumlah anggota yang banyak.

"Anggotanya ada 4,6 juta. Dengan MoU ini bisa terbuka peluang pangsa pasar yang besar pula. Kebetulan anggota KSPSI ini banyak di Jawa Barat dan perumahan kami juga ada di Jabar," kata Irwansyah.

Dia menyebutkan penandatangan ini menegaskan komitmen Ingria dalam mendorong terpenuhinya rumah yang berkualitas dan terjangkau untuk para pekerja.

“Karenanya Ingria menggandeng KSPSI untuk memperoleh solusi Bersama bagaimana pekerja memperoleh kemudahan dalam memiliki rumah yang berkualitas, layak huni, serta harga yang terjangkau,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Ingria, Eka Maolana menjelaskan MoU antara Ingria dan KSPSI merupakan kesepakatan awal yang akan berlanjut pada kerjasama yang bersifat lebih teknis.

Di antara implementasi MoU tersebut adalah kesepakatan bahwa Ingria akan memberikan sejumlah kemudahan bagi pekerja mendapatkan rumah bersubsidi. 

PT Ingria Pratama Capitalindo menjalin kerjasama dengan KSPSI untuk mempermudah buruh mendapatkan perumahan subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News