PT KAI Raih Penghargaan Indonesia Trusted Company

PT KAI Raih Penghargaan Indonesia Trusted Company
Kereta Api Indonesia (KAI). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meraih penghargaan sebagai Indonesia Trusted Company, berdasarkan Corporate Governance Perception Index (CGPI) dari Majalah SWA dan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG).

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2021, yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (8/12).

“Terima kasih kepada Majalah SWA dan IICG atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada KAI. Nilai GCG KAI terus meningkat, hal ini mencerminkan konsistensi upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan, termasuk dalam implementasi strategi resiliensi pandemi,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen dan konsisten menerapkan Good Corporate Governance (GCG), secara berkelanjutan berdasarkan hasil pemeringkatan CGPI 2020.

Adapun ruang lingkup penilaian yaitu pencapaian kinerja keuangan dan non keuangan perusahaan, kepatuhan terhadap berbagai peraturan perundang-undangan dan pengendalian manajemen, serta keselarasan terhadap etika, norma, dan tata nilai.

Didiek mengatakan, nilai-nilai utama AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) serta GCG menjadi fondasi yang mendasari seluruh strategi KAI dalam mencapai misi KAI, yaitu Menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan, KAI selalu berdasar pada prinsip GCG yaitu transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, kemandirian, dan kewajaran.

Sesuai dengan tema penghargaan ini, KAI memiliki empat strategi resiliensi dan recovery dalam masa pandemi.

Sesuai dengan tema penghargaan ini, PT KAI memiliki empat strategi resiliensi dan recovery dalam masa pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News