PT KPI Terus Menjaga Keandalan Kilang Pertamina Demi Mendukung Kinerja Satgas RAFI

PT KPI Terus Menjaga Keandalan Kilang Pertamina Demi Mendukung Kinerja Satgas RAFI
PT Kilang Pertamina Internasional terus memastikan kilang beroperasi aman, andal dan patuh pada peraturan yang berlaku demi mendukung kinerja Satgas RAFI mengamankan pasokan dan distribusi BBM selama arus mudik. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) terus memastikan kilang beroperasi aman, andal dan patuh pada peraturan yang berlaku.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kinerja Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) mengamankan pasokan dan distribusi BBM selama arus mudik.

Direktur Utama PT KPI Taufik Adityawarman mengatakan pihaknya terus memastikan operasional kilang-kilang PT KPI, termasuk Kilang Pertamina Plaju tetap andal demi mendukung Satgas RAFI dalam menjaga keamanan stok BBM & LPG di masyarakat.

“Kami secara terus-menerus meningkatkan keandalan kilang kami melalui pemeliharaan rutin, pengawasan ketat, serta penerapan standar keselamatan dan keamanan yang tinggi,” kata Taufik Adityawarman seusai meninjau Kilang Pertamina di wilayah Plaju, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (17/4).

Di samping itu, kata Taufik, PT KPI juga terus melakukan optimalisasi dalam mengeksekusi pengelolaan minyak mentah sesuai dengan kapasitas kilang yang ada.

“Kami juga menaikkan kapasitas secondary kilang dan konversi produk semaksimal mungkin dengan mengelola dan memanfaatkan stok yang tersedia,” imbuhnya.

Menurut Taufik, Satgas RAFI Kilang Pertamina Plaju, akan standby selama 24 jam untuk memastikan pelayanan serta memantau operasional produksi hingga kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

Dia menegaskan PT KPI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan energi selama periode penting ini, serta menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia. (mrk/jpnn)

Dirut PT KPI Taufik Adityawarman mengatakan pihaknya terus memastikan operasional kilang tetap andal demi mendukung Satgas RAFI menjaga keamanan stok BBM


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News