JPNN.com

PT LIB Sebut Markas Persiraja Belum Layak, nih Daftar Kekurangannya

Kamis, 20 Februari 2020 – 01:59 WIB PT LIB Sebut Markas Persiraja Belum Layak, nih Daftar Kekurangannya - JPNN.com
Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Foto: Antara Aceh/M Haris SA

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi markas Persiraja Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh. Hasilnya, stadion Harapan Bangsa dinyatakan belum memenuhi standar untuk Liga 1 Indonesia 2020.

“Pencahayaan lampu di stadion belum memenuhi persyaratan,” ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri, di Jakarta, Rabu.

Menurut pria yang juga wakil ketua umum PSSI tersebut, Stadion Harapan Bangsa belum memiliki lampu dengan pancar cahaya 800 lux, yang menjadi nilai minimal untuk Liga 1.

Harapan Bangsa, Cucu melanjutkan, hanya memiliki pencahayaan sekitar 300 lux.

LIB pun memberikan kesempatan kepada Persiraja untuk membenahi lampu tersebut, maksimal sampai tanggal 24 Februari 2020.

“Harus beres semua karena kami mesti melaporkan ke BOPI. Kalau belum selesai, Persiraja mesti mencari kandang lain,” tutur Cucu.

Selain Harapan Bangsa, Cucu mengakui ada stadion lain di Liga 1 yang belum memenuhi standar FIFA. Namun dia enggan memberi tahu nama stadionnya.

“Ada stadion yang gawangnya lebih lima sentimeter dari ketentuan. Mungkin karena faktor cuaca. Tidak usah disebutkan stadionnya. Ada juga tiga stadion yang sebenarnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20, tetapi masih ada kekurangan dan akan dibenahi. Untuk tiga klub promosi, hanya Persiraja yang belum penuhi syarat. Persita dan Persik sudah oke,” kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...