PT LIB Sediakan Dua Unit Bus untuk Tiap Klub Liga 1 Jalani Laga Tandang

PT LIB Sediakan Dua Unit Bus untuk Tiap Klub Liga 1 Jalani Laga Tandang
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berusaha menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk klub peserta lanjutan Liga 1 2020.

Mereka diwajibkan menggunakan bus sebagai alat transportasi yang disediakan oleh operator kompetisi untuk menjalani laga tandang nanti.

Menurut Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, penyediaan bus itu sebagai upaya dari PT LIB mengamankan awak tim dari infeksi virus Corona.

Nantinya, seluruh awak tim akan dibagi ke dalam dua bus, sehingga tak uyel-uyelan dalam satu bus seperti kondisi normal.  

"Jadi semua perjalanan tandang, itu menggunakan bus. Semuanya menggunakan bus untuk menghindari risiko-risiko terkait dengan salah satunya penyebaran virus corona," ata Sudjarno, Jumat (14/8).

Nantinya, lanjut dia, bus akan dilakukan sterilisasi secara berkala, sehingga benar-benar terjaga dari penyebaran Corona yang memang kasat mata. Dengan begitu, pemain merasa aman.

"Untuk dua bus yang kami siapkan ini nanti akan dimaksimalkan oleh klub bergerak menuju tempat latihan, pergi dan pulang dari markas mereka. Kemudian di dalam kotanya, itu panitia lokal yang menyiapkan," terang dia.

Saat disinggung tentang tren klub di tanah air yang sebagian besar telah memiliki bus klub sendiri, Sudjarno tak mempermasalahkannya.

PT LIB memastikan bakal menyiapkan kendaraan sebagai alat transportasi klub saat menjalani laga tandang di lanjutan Liga 1 2020. Jumlahnya pun akan lebih banyak dari biasanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News