PT Pelni Tambah Kuota Penumpang KM Kelud Menjelang Natal

PT Pelni Tambah Kuota Penumpang KM Kelud Menjelang Natal
Calon penumpang kapal Pelni di Batam. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com, BATAM - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam akhirnya menambah kuota penumpang KM Kelud tujuan Batam-Belawan, Sumut, pada mudik libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Sebelumnya, PT Pelni mengakui bahwa tiket untuk pelayaran Batam - Belawan memang sudah habis. Namun, karena tingginya animo masyarakat untuk menggunakan kapal laut, PT Pelni akhirnya memutuskan menambahkan kuota jumlah penumpang. 

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Diki Dermawandi menyebutkan tiket mudik untuk keberangkatan tanggal 21 dan 23 Desember, masih tersedia untuk semua kelas.

Sebelumnya, kata dia, memang tiket sempat habis, tapi menyusul penambahan kuota jumlah penumpang, maka Pelni kembali menjual tiket untuk tanggal keberangkatan 21 dan 23 Desember.

”Sekarang semua seat kembali tersedia. Kemarin sempat habis karena dibeli pemudik,” kata Diki, Senin, (26/11).

Dia menjelaskan masyarakat yang tidak mendapatkan tiket minggu lalu, bisa langsung mendatangi konter resmi Pelni di Sekupang, retail modern, hingga agen-agen PT Pelni lainnya.

Diki menjelaskan hingga saat ini angkutan laut KM Kelud masih menjadi pilihan untuk mudik baik Lebaran maupun Natal hingga Tahun Baru. Harga tiket yang murah menjadi alasan masyarakat masih memilih mudik menggunakan kapal Kelud.

”Dibandingkan dengan angkutan udara, pasti jauh lebih murah (kapal Pelni, red),” sebutnya.

PT Pelni cabang Batam menambah kuota penumpang KM Kelud tujuan Batam-Belawan pada mudik libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News