PT PP Fokus Rampungkan Proyek Pembangunan Bendungan Lolak

PT PP Fokus Rampungkan Proyek Pembangunan Bendungan Lolak
Bendungan Lolak. Foto dok PT PP

jpnn.com, SULAWESI UTARA - PT PP bakal merampungkan pekerjaan proyek pembangunan Bendungan Lolak pada 2022 ini.

Proyek pembangunan Bendungan Lolak merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dari 45 Proyek Bendungan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Hal ini karena letak atau posisi Bendungan Lolak masuk ke dalam area pengembangan Kawasan Industri Bolang Mongondow yang kedepannya diharapkan akan dapat menggerakkan roda perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara.

Proyek Bendungan Lolak yang dimiliki oleh Kementerian PUPR ini berlokasi di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

Bendungan tersebut berjarak kurang lebih 210-kilometer dari Kota Manado di mana secara wilayah Sungai termasuk ke dalam Wilayah Sungai Domuga-Sangkup.

“Kami yakin proyek Pembangunan Bendungan Lolak ini dapat dituntaskan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Kementerian PUPR. Sampai dengan pekan pertama April, progres Bendungan Lolak telah mencapai 96%, penyelesaian pembangunan proyek tersebut ditargetkan pada Mei 2022," kata Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa.

Adapun lingkup pekerjaan proyek yang dilakukan oleh PT PP untuk pembangunan Paket I, antara lain: pekerjaan galian, pekerjaan timbunan bendungan utama, pekerjaan temporary cofferdam, pekerjaan timbunan main cofferdam, dan pekerjaan instrumentasi.

Proyek pembangunan Bendungan Lolak Paket I dikerjakan sendiri oleh PT PP selaku kontraktor utama.

Proyek pembangunan Bendungan Lolak Paket I dikerjakan sendiri oleh PT PP selaku kontraktor utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News