PT PP Garap Pembangunan Street Race Circuit MotoGP Pertama di Dunia

PT PP Garap Pembangunan Street Race Circuit MotoGP Pertama di Dunia
Pembangunan Jalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Foto dok PT PP

jpnn.com, LOMBOK - PT PP terus mengebut penyelesaian pembangunan Jalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang akan digunakan untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang.

Proyek pembangunan Jalan KEK Mandalika berlokasi di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki nilai kontrak sebesar Rp899 miliar.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menjelaskan sampai dengan pekan ketiga November 2020, progres pembangunan tersebut telah mencapai 32,50 persen lebih cepat dari yang direncanakan.

Karena itu, perseroan optimistis dapat menyelesaikan pembangunan tersebut pada pertengahan 2021.

"Dibekali dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, perseroan yakin bisa menghasilkan pembangunan jalan dengan kualitas tinggi dan sesuai dengan standar internasional yang telah ditentukan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM)," tutur Arsyad.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh perseroan, antara lain: pekerjaan aspal, track lane, verge & kerb, run off, inner & outer service road, hauraton drainage, concrete barrier, tunnel, gravel bed, dan sebagainya.

Proyek yang dimiliki oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memiliki masa pelaksanaan pekerjaan selama 350 hari kalender.

Pembangunan Jalan KEK Mandalika dengan panjang lintasan 4,31 kilometer memiliki 17 tikungan diharapkan dapat menjadi pesaing utama pegelaran balap MotoGP di Buriram United International Circuit (BRIC) di Thailand.

PT PP terus mengebut penyelesaian pembangunan Jalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang akan digunakan untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News