JPNN.com

PT PP Lakukan GroundBreaking Proyek Bendungan Tamblang

Rabu, 12 Agustus 2020 – 20:52 WIB
PT PP Lakukan GroundBreaking Proyek Bendungan Tamblang - JPNN.com
PT PP melakukan proses groundbreaking ceremony atas pembangunan proyek Bendungan Tamblang yang dilaksanakan pada Rabu (12/8). Foto dok PT PP

jpnn.com, BULELENG - PT PP melakukan proses groundbreaking ceremony atas pembangunan proyek Bendungan Tamblang yang dilaksanakan pada Rabu (12/8).

Acara groundbreaking tersebut turut dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida Kementerian PUPR Maryadi, Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SVP Divisi Infrastruktur 2 Pande Ketut, GM Divisi Infrastruktur 2 Apri Setiawan.

Proyek pembangunan Bendungan Tamblang yang berlokasi di Desa Sawan dan Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali ini memiliki nilai proyek sebesar Rp769 miliar, di mana pembiayaan proyek pembangunan tersebut bersumber dari APBN.

Proyek yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Bali Kementerian PUPR dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek 48 bulan secara multiyears.

Adapun luas lahan yang diperuntukan untuk pembangunan bendungan Tamblang mencapai 59,79 hektare yang tersebar di empat Desa, yaitu: Desa Sawan seluas 38,58 hektare, Desa Bila seluas 12,22 hektare, Desa Bontihing seluas 6,49 hektare dan Desa Bebetin seluas 1,48 hektare.

"Proyek bendungan ini dikerjakan oleh perseroan bersama dengan PT Adi Jaya yang dituangkan dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO)," ujar Dirut PT PP Novel Arsyad.

Adapun manfaat dari pembangunan proyek Bendungan Tamblang ini antara lain: memenuhi kebutuhan irigasi di Ungkulan seluas 588 hektare dan dapat menjadi pengendali banjir dengan retensi 0,4%-0,5% terhadap puncak banjir.

Manfaat lainnya dari kehadiran bendungan tersebut, yaitu menjadi penyedia air baku sebesar 510 liter per detik untuk kebutuhan Kecamatan Kubutambahan dan Kecamatan Sawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy