PT PP Siap Bersinergi Bangun Pabrik KCC Glass Corporation

PT PP Siap Bersinergi Bangun Pabrik KCC Glass Corporation
Direksi PT PP (Persero) Tbk menghadiri groundbreaking ceremony pembangunan pabrik pertama di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang atau Grand Batang City. Foto dok PT PP

jpnn.com, BATANG - Direksi PT PP (Persero) Tbk menghadiri Groundbreaking Ceremony pembangunan Pabrik Pertama di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang atau Grand Batang City.

Pembangunan pabrik pertama di KIT Batang tersebut ditandai dengan dilakukannya prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking yang dilaksanakan pada Kamis (20/5) di lokasi pembangunan, Jawa Tengah.

KCC Glass Corporation merupakan produsen kaca terbesar di Asia Tenggara yang berasal dari negara Korea Selatan.

Sebelumnya, KCC Glass Corporation telah memiliki dua pabrik untuk memproduksi kaca yang berlokasi di Yeoju dan Jeonui, Korea Selatan.

 

Perusahaan tersebut akan menempati lahan seluas 49 hektar dengan nilai investasi sekitar Rp5 Triliun.

Proses pembangunan pabrik tersebut direncanakan akan selesai pada 2023 dan mulai beroperasi pada 2024 nanti.

PT PP sangat mengapresiasi dan senang atas hadirnya tenant pertama di KIT Batang, yaitu KCC Glass Corporation yang akan memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian Indonesia," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Direksi PT PP menghadiri groundbreaking ceremony pembangunan pabrik pertama di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang atau Grand Batang City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News