PT PP Targetkan 2 Bendungan Proyek Strategis Nasional Rampung Tahun Ini  

Kamis, 11 Maret 2021 – 04:10 WIB
PT PP Targetkan 2 Bendungan Proyek Strategis Nasional Rampung Tahun Ini  
PT PP. Ilustrasi/Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAWA TENGAH - PT PP (Persero) Tbk, menargetkan penyelesaian pembangunan dua bendungan yang termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) tahun ini.

Adapun dua proyek bendungan tersebut, yakni: proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket I & III yang berlokasi di Lampung dan Bendungan Pidekso di Jawa Tengah.

Penyelesaian pembangunan proyek bendungan yang menjadi PSN merupakan salah satu program pemerintah untuk mendukung ketahanan air dan pangan nasional.

Proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket I terletak di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

"Kehadiran Bendungan Way Sekampung di Provinsi Lampung dan Bendungan Pidekso di Provinsi Jawa Tengah tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp923 miliar tersebut dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 1.645 hari kalender dan memiliki masa pemeliharaan selama 450 hari kalender.

"Pekerjaan pembangunan bendungan ini tidak dihentikan pemerintah selama masa pandemi Covid-19 untuk menjaga target penyelesaian PSN serta menjaga kesinambungan roda perekonomian Indonesia," tutur Yuyus.

Proyek pembangunan yang dikerjakan sejak 2016 ini telah mencapai progres 100 persen pada Maret ini.

SPONSORED CONTENT

loading...