PT PSI, TNI, dan NU Bekerja Sama Dongkrak Produksi Pertanian

PT PSI, TNI, dan NU Bekerja Sama Dongkrak Produksi Pertanian
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bersama PSI melakukan panen raya padi kualitas unggul di Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Karawang, Senin (12/12). Foto: Dok PT PSI

jpnn.com, JAKARTA - PT Padi Sehat Indonesia (PSI), TNI, dan Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama mendongkrak produksi pertanian dan kesejahteraan petani di daerah.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bersama PSI melakukan panen raya padi kualitas unggul di Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Karawang, Senin (12/12).

Direktur Utama PT PSI Abdullah Aria Junaidi menyatakan meningkatkan kesejahteran petani adalah cita-cita PSI dan TNI.

"Suatu kehormatan bagi PT PSI bekerja sama dengan Pak Dudung. Keterlibatan TNI ini membawa dampak besar pada sektor pertanian. Tidak hanya masalah peningkatan produksi beras, tetapi motivasi kuat yang kini diteladani petani," kata Abdullah.

Abdullah mengatakan PT PSI memiliki dua misi utama dalam membangun jejaring dengan petani padi di Indonesia.

Pertama, berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani dengan memberikan pendapatan berkali-lipat. Kedua, melibatkan santri pesantren, anak SMU dan SMK untuk ikut bekerja bersama para petani.

"Di mana akan kami berikan upah kepada mereka. Selain memberi upah kepada petani, kita juga akan membagikan hasil panen ke depannya yang melimpah," imbuhnya.

Dia menjamin petani tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun dalam menggarap lahan padi PT PSI. Perusahaannya juga menerapkan sistem gaji harian dengan tetap mengikuti standar upah yang ditentukan pemerintah.

PT Padi Sehat Indonesia (PSI), TNI, dan Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama mendongkrak produksi pertanian dan kesejahteraan petani di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News