PT Timah Dorong Peningkatan Literasi Sejarah Masyarakat Pulau Belitung

PT Timah Dorong Peningkatan Literasi Sejarah Masyarakat Pulau Belitung
Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah Tbk. menyerahkan bantuan 229 eksemplar buku Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA -  Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah Tbk. menyerahkan bantuan 229 eksemplar buku Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah ke dua dinas di Pulau Belitung, Selasa (28/11).

Hal itu sebagai wujud dari dukungan MIND ID terhadap kemajuan literasi masyarakat, terutama di kawasan operasional perusahaan.

PT Timah Tbk menyerahkan 103 buku kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur dan 126 buku kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung.

Buku Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah menceritakan tentang adat dan kebudayaan masyarakat Adat Mapur di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Disdikbud Belitung Soebagio mengapresiasi penyaluran bantuan buku yang berkaitan dengan sejarah di Bangka Belitung yang berjudul Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah.

“Kontribusi PT Timah di dunia pendidikan di Kabupaten Belitung sudah banyak dilakukan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Belitung,” kata Soebagio.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan bantuan buku ini sebagai komitmen Grup MIND ID mendukung peningkatan mutu pendidikan di kawasan operasional perusahaan.

“Bantuan buku ini diharapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di kawasan operasional perusahaan,” kata Heri Yusuf seperti dikutip di Jakarta, Kamis (30/11).

Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah Tbk. menyerahkan bantuan 229 eksemplar buku Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News