PTPN III Ikutsertakan Mitra Binaan dalam Forum Kemitraan UKM/IKM

PTPN III Ikutsertakan Mitra Binaan dalam Forum Kemitraan UKM/IKM
Booth konsultasi guna pemahaman persyaratan menjadi mitra / vendor PTPN. Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III turut berpartisipasi dalam Forum Kemitraan Usaha Kecil Menengah (UKM)/Industri Kecil menengah (IKM), yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) di Gedung Smesco Jakarta, pada Kamis (24/11).

Dalam agenda tersebut, PTPN III mengikutsertakan sejumlah mitra binaan di bidang alat pertanian.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong pemberdayaan UMK.

Salah satunya dengan memperkuat mitra binaan melalui berbagai program, seperti bantuan modal usaha, pembinaan pengembangan usaha, perluasan pangsa pasar lewat pameran, hingga pelatihan go digital.

“Ini merupakan bentuk sinergi kami dengan UKM agar mereka dapat tumbuh dan berkembang, serta memperluas pasar,” ujarnya.

Abdul Ghani mengatakan, saat ini PTPN Group memiliki 104 Mitra Binaan UMK. Dari jumlah tersebut, 32 mitra binaan di antaranya telah berhasil 'naik kelas' dengan go online.

“Kami menargetkan, hingga akhir 2022, mitra binaan kami yang bisa go online bisa mencapai 286 mitra binaan,” ujarnya.

PTPN Group, lanjut Abdul Ghani, konsisten memberdayakan mitra binaan UMKM guna mendukung upaya pemerintah menjaga ketahanan ekonomi nasional. Hal itu, sejalan dengan salah satu pilar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

PTPN III mengikutsertakan sejumlah mitra binaan dalam Forum Kemitraan UKM/IKM di bidang alat pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News