PTVI Gandeng Pemkab Kolaka & Unhas Implementasikan Nilai ESG

PTVI Gandeng Pemkab Kolaka & Unhas Implementasikan Nilai ESG
PT Vale Indonesia (PTVI) melakukan seremonial groundbreaking di Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa (19/9). Foto: dok PTVI

jpnn.com, JAKARTA - PT Vale Indonesia (PTVI) terus menerapkan komitmen prinsip dan standar Environmental, Social, dan Governance (ESG) dalam operasionalisasi industri ekstraktif.

Direktur PTVI Febriany Eddy mengatakan bagi perseroan implementasi ESG bukan hanya sebagai program atau inisiatif, melainkan sudah menjadi bagian penting dari perusahaan.

Oleh karena itu, PTVI selau mengedepankan penerapan praktik ESG, salah satunya yang baru saja dilakukan, yakni groundbreaking pembangunan Nursery atau pusat pembibitan Indonesia Growth Project (IGP) di Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Fasilitas Nursery IGP Pomalaa ini diperuntukkan untuk menanam, merawat, dan mengembangkan tanaman yang akan dimanfaatkan untuk mereklamasi lahan bekas tambang, mendukung program penghijauan pemerintah yang sejalan dengan groundbreaking Nursery yakni ‘Selaras Bersama Menghijaukan Bumi, ” ujar Febri seperti dikutip di Jakarta, Selasa (26/9).

Febri mengatakan fasilitas Nursery hadir sebagai wujud komitmen perseroan dalam menjalankan sustainable mining yang mencerminkan aktivitas reklamasi atau penghijauan beriringan dengan aktivitas pertambangan yang terintegrasi.

Fasilitas Nursery ini hadir sebagai wujud kolaborasi perusahaan, pemerintah dan masyarakat, serta mitra PT Vale Indonesia.

"Kami tidak hanya memulai pembangunan fisik sebuah Nursery hari ini, tetapi juga mewujudkan komitmen kami untuk mendukung masa depan berkelanjutan,” ujar Febriany.

Fasilitas Nursery, kata Febri akan dibangun di lahan seluas lima hektar dengan kapasitas satu juta bibit tanaman per tahunnya.

PT Vale Indonesia (PTVI) terus menerapkan komitmen prinsip dan standar Environmental, Social, dan Governance (ESG) dalam operasionalisasi industri ekstraktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News